-->

30 Jan 2013

Akhirnya Greysia dan Meiliana Berpisah



JAKARTA, Kompas.com - Ganda putri Greysia Polii/Meiliana Jauhari akhirnya harus berpisah dan sudah mempersiapkan diri bersama calon pasangan baru mereka masing-masing pada sejumlah turnamen kedepan. 


Greysia/Meiliana berpasangan sejak tahun 2010, sebelumnya Meiliana berpasangan dengan Shendy Puspa Irawati sementara Greysia bersama Nitya Krishinda Maheswari. Selama berpasangan, Greysia/Meiliana belum menunjukkan pencapaian maksimal, prestasi terbaik keduanya adalah menjadi semifinalis Djarum Indonesia Open Superseries Premier dan Singapore Open Superseries 2012 serta finalis Taipei Open Grand Prix Gold 2011.


“Kita memang harus berani mengambil keputusan, daripada punya pasangan yang nanggung, lebih baik dipecah untuk menghasilkan yang lebih kuat” kata Christian Hadinata, Kasubid Pelatnas yang juga merupakan mantan pemain ganda putra dan ganda campuran kelas dunia seperti dikutip badmintonindonesia.

Greysia selanjutnya akan dipasangkan dengan Anggia Shitta Awanda, pemain muda yang bersama Shela Devi Aulia merupakan peraih medali perak World Junior Championships 2011. Greysia/Anggia akan mulai bermain di German Open Grand Prix Gold dan All England 2013.

Berbeda dengan Greysia yang mendapat pasangan yang lebih junior, Meiliana justru akan dipasangkan dengan pemain yang sudah berpengalaman yaitu Liliyana Natsir. Hal ini diungkapkan oleh Richard Mainaky, pelatih ganda campuran yang sementara menangani tim ganda putri hingga kedatangan Rionny Mainaky pada Maret mendatang.

“Mely akan dicoba bersama Liliyana untuk persiapan menuju Sudirman Cup 2013. Greysia mulai di Jerman akan berpasangan dengan Anggia, sementara Shela saya fokuskan untuk latihan fisik sebelum masuk program latihan selanjutnya” kata Richard disela-sela melatih di markas besar Cipayung.

Tak seperti Greysia/Anggia yang akan mulai berpasangan di German GP Gold dan All England, Meiliana/Liliyana baru akan bermain di Swiss Open Grand Prix Gold 2013, pasalnya Liliyana yang juga bermain di ganda campuran bersama Tontowi Ahmad akan berkonsentrasi mempertahankan gelar di All England.

Tiga turnamen di Eropa ini akan berlangsung berurutan, dimulai dari German Open Grand Prix Gold (26 Februari – 3 Maret), All England (5-10 Maret) dan Swiss Open Grand Prix Gold 2013 (12-17 Maret).

Artikel Terkait

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Twitter Facebook RSS