-->

20 Jan 2013

Membuat Link Sumber Otomatis Ketika Di Copy Paste

Copy-paste merupakan jalan pintas untuk membuat lebih banyak postingan di suatu blog atau website. Biasanya artikel hasil copy-paste malah lebih mudah dicari lewat search engine daripada artikel yang aslinya. Sebenarnya, ada etika ketika melakukan copy-paste. etika copy-paste tersebut adalah menyertakan link artikel asli yang dicopas tersebut dan juga meminta izin kepada pemilik artikel asli yang di copas tersebut.

Namun masih banyak blogger yang masti tidak mematuhi etika copas tersebut, mereka sering tidak menampilkan sumber asli artikel tersebut. Jadi siapa yang dirugikan kalau begini ??

Untuk itu, saya akam memberikan script bagi anda agar ketika artikel blog anda di copas oleh orang lain, maka link sumber akan langsung otomatis juga tercopy dan kemudian saat di copas link akan tampil.

Berikut cara untuk menampilkan link sumber secara otomatis ketika di copas :
  • Buka "template" kemudian "rancangan",lanjutkan dan klik "ekspland"
  • Cari kode berikut <body>
  • Setelah itu paste/taruh code dibawah ini tepat di atas kode <body> itu
<script type="text/javascript"> if(document.location.protocol=='http:'){ var Tynt=Tynt||[];Tynt.push('cXIEhKYVSr4lJ5adbi-bpO');Tynt.i={"ap":"Sumber :"}; (function(){var s=document.createElement('script');s.async="async";s.type="text/javascript";s.src='http://infonetmu.googlecode.com/files/sumber-otomatis.js';var h=document.getElementsByTagName('script')[0];h.parentNode.insertBefore(s,h);})(); } </script>

  • Setelah itu "save"

Artikel Terkait

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Twitter Facebook RSS