-->

12 Jan 2013

Apartemen yang Dihuni Pekerja Migran di Bahrain Terbakar, 13 Orang Tewas




Manama - Kebakaran melanda sebuah apartemen yang dihuni para pekerja migran asing, terutama dari Asia, di Manama, Bahrain. Dilaporkan, kebakaran ini menewaskan sedikitnya 13 orang.

Namun sayangnya, tidak disebutkan lebih lanjut identitas dan asal negara para korban tewas tersebut. Kantor berita BNA (Bahrain News Agency) melaporkan, apartemen 3 lantai yang berada di distrik Makharka, Manama tersebut terbakar hebat pada Jumat (11/1) sore waktu setempat.


Salah satu petugas pemadam bahkan mengalami luka-luka saat melakukan upaya pemadaman. Gara-garanya, atap gedung apartemen ini roboh saat pemadaman dilakukan.

Demikian seperti dilansir AFP, Sabtu (12/1/2013)

Menurut data penghitungan penduduk pada tahun 2010, jumlah pekerja asing di Bahrain mencapai 54 persen dari total 1,234 juta penduduk. Dari jumlah pekerja asing tersebut, sekitar 562.040 orang atau 84,3 persen berasal dari kawasan Asia.

Selama ini, kondisi tempat kerja dan tempat tinggal para pekerja migran di Bahrain cukup memprihatinkan. Sejumlah lembaga pemantau HAM pun kerap melancarkan kritikan kepada pemerintah Bahrain.

Sumber: news.detik.com

Artikel Terkait

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Twitter Facebook RSS