-->

15 Jan 2013

14 Bulan Jadi Menteri ESDM, Jero Wacik Sudah Dapat 3 Wakil



Jakarta - Jero Wacik dilantik menjadi Menteri ESDM sejak 19 Oktober 2011 lalu. Baru 14 bulan menjadi Menteri ESDM, Jero telah mempunyai 3 Wakil Menteri ESDM yang berbeda.

Hari ini, Presiden SBY melantik Wakil Menteri ESDM yang ketiga yaitu Susilo Siswoutomo.
Wakil Menteri ESDM pertamanya adalah almarhum Widjajono Partowidagdo, lalu digantikan Rudi Rubiandini, dan kemudian hari ini Rudi yang ditunjuk menjadi Kepala SKK Migas digantikan oleh Susilo Siswoutomo.


"Saya sekarang dapat Wamen yang baru karena Wamen yang dulu Prof Widjajono almarhum, orang bagus di pikiran beliau angka-angka migas semua lengkap, tapi Tuhan memanggil beliau, kami kehilangan Widjajono. Kemudian diganti Prof. Rudi, senang saya bagus beliau," kata Jero di Istana Negara, Jakarta, Selasa (15/1/2013).

Kemudian, ujar Jero, Rudi harus dipindah ke SKK Migas oleh Presiden SBY karena Jero tak bisa merangkap jabatan sebagai Kepala SKK Migas pasca pembubaran BP Migas. Apalagi, Presiden SBY juga akan membuat SKK Migas menjadi lembaga sendiri yang bentuknya hampir mirip seperti BP Migas.

"Kami bertiga (Jero, Susilo, Rudi) akan bekerja keras, kami dijuluki 'The Three Musketeers' untuk meningkatkan produksi migasnya, minyaknya. Jadi itu tugas kami, mohon doa restu. Yang bisa kami janjikan hanya itu, kerja keras. Besok kami akan lantik Rudi sebagai Kepala SKK Migas atas nama presiden," tuturnya.

Di tempat yang sama, Susilo selaku Wamen ESDM baru mengatakan siap membantu Jero dalam menjalankan urusan migas, mineral, dan batubara.

"Untuk urusan migas ya koordinasi dengan Pak Rudi karena apa yang dihadapi Rudi sebagai Kepala SKK Migas itu sangat berat. Bahwa tugas yang diemban Wamen ini juga sangat berat karena tugas migas ini harus meningkatkan produksi ya susah, karena lapangan-lapangan sudah tua," paparnya.



Sumber: detik.com

Artikel Terkait

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Twitter Facebook RSS