-->

19 Jan 2013

Alonso Yakin Ferrari Beri Mobil yang Lebih Baik


LONDON, KOMPAS.com - Pebalap tim Ferrari, Fernando Alonso, mengatakan tim Ferrari akan memberinya mobil yang lebih baik dibandingkan tahun 2012. Dengan mobil yang lebih baik, Alonso berharap dapat meraih hasil terbaik.

"Saya yakin dapat memulai musim ini dengan lebih baik dibanding bulan-bulan awal musim 2012. Saat itu kami banyak kehilangan poin-poin penting yang seharusnya dapat menentukan langkah menjadi juara," kata Alonso, Jumat (18/1/2013), di London.


Namun Alonso mengaku dirinya tidak  mendapat tambahan tekanan, untuk menjadi juara di musim 2013 ini. Tim Ferrari tidak memaksanya dengan berbagai tuntutan, sebagai kompensasi atas kegagalannya merebut mahkota juara di musim lalu.

Alonso hampir menjadi juara dunia di musim 2012, karena sudah unggul jauh sampai pertengahan musim. Namun, Sebastian Vettel yang mampu memenangi tiga seri secara berturut-turut membalikkan peta persaingan, dan akhirnya menjadi juara dunia untuk ketiga kalinya

"Saya tidak merasa perlu mendapat kewajiban untuk menang. Olahraga berarti pengorbanan, kerja keras, dan kegembiraan. Selama tiga tahun bersama Ferrari, saya dua kali hampir menjadi juara dunia. Saya berharap dapat merebut gelar juara di tahun ini," kata Alonso.

Artikel Terkait

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Twitter Facebook RSS